MENU MELAYANG (VERSI ASLI LAMA)

Berapa Banyak Uang yang Saya Butuhkan Untuk Mulai Trading?

Jika ingin menjadi trader Forex dan ingin tahu berapa banyak ang yang harus Anda habiskan untuk trading, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami menjelaskan berapa banyak uang yang dibutuhkan oleh Anda untuk trading pasangan mata uang.

Trading secara gratis di akun demo

Untuk mulai, ingatlah bahwa ada akun demo yang memungkinkan Anda untuk berlatih trading tanpa investasi $1 pun. Banyaknya uang di akun demo FBS bisa mencapai $1 juta. Akun demo memungkinkan Anda berlatih membuka order dan menentukan ukuran colume order.

Jika Anda siap untuk trading di akun real dan menghasilkan uang, maka Anda harus mengetahui bahwa jumlah uang yang Anda butuhkan untuk mulai trading tergantung dari jenis akun yang Anda pilih. Contohnya, untuk trading di akun micro maka Anda harus deposit minimal $5. Anda akan bisa membuka volume order mulai dari 0.01 lot dan menggunakan leverage. Jika Anda berencana membuka banyak order trading, maka pilihlah jenis akun standard dengan 0.5-pip floating spread. Jenis akun ini membutuhkan investasi awal sebesar $100. Perhatikan bahwa Anda bisa membuka satu akun untuk setiap jenis akun. Untuk membuka 10 akun dari jenis akun apapun, maka Anda harus memverifikasi Personal Area, merubah metode konfirmasi dari email menjadi SMS, dan memastikan total deposit di semua akun di Personal Area Anda sudah mencapai $100 atau lebih.

Deposit Anda menentukan besarnya volume trading Anda

Ukuran lot minimum di FBS adalah 0,01. Lot adalah ukuran kontrak baku di pasar mata uang. Satu lot setara dengan 100.000 unit mata uang dasar, sehingga 0,01 lot akan setara dengan 1.000 unit mata uang dasar. Jika Anda membeli 0,01 lot EURUSD dan menggunakan leverage 1:1000, Anda hanya membutuhkan $1 sebagai margin untuk memulai trading. Jika Anda mendeposit $5 di Akun Mikro, deposit Anda akan menutupi margin ini dan Anda dapat membuka empat order tambahan dengan ukuran yang sama. Setiap harga bergerak satu poin, maka akan memberikan keuntungan atau kerugian $0,1.

Mari kita melihat opsi yang bagus untuk trader pemula. Contoh yang kita berikan disini aman dan terdengar baik dari poin manajemen risiko.

Deposit = $100

Jumlah risiko untuk satu order harus di bawah 5%, terlepas dari seberapa besar deposit Anda. Mari kita ambil contoh risiko 3% ($3). Jika Anda trading 0,01 lot, Anda dapat menggunakan Stop Loss hingga 300 poin. Itu adalah jumlah yang lebih dari cukup untuk trading harian. Rasio risiko/profit yang direkomendasikan adalah sepertiga, jadi potensi profit untuk order ini adalah 900 poin ($9).

Deposit = $500

Bagaimana jika deposit Anda $500? Dengan risiko 3% ($15), ukuran order Anda adalah 0,15 lot. Dalam kasus ini, setiap pergerakan poin akan bernilai $0,15. Dengan ukuran posisi yang lebih besar, Anda akan dapat menghasilkan uang lebih cepat! Stop Loss dapat ditetapkan di 100 poin. Jika Anda memerlukan Stop Loss yang lebih lebar, Anda dapat trading 0,1 lot: ini akan membuat setiap poin bernilai $0,1. Stop Loss akan menjadi 150 poin. Dengan risiko 5% ($25), Anda dapat menggunakan Stop Loss 250 poin. Dalam kasus ini, profitnya (jika Take Profit Anda 3 kali lebih besar) adalah $75.

Deposit = $1000

Jika deposit Anda $1.000, tentu saja Anda akan mampu membuka trade yang lebih besar. Risiko 3% untuk trade ($30) dan leverage 1:1000 akan memungkinkan Anda untuk mentradingkan 0,3 lot dengan Stop Loss 100 poin. Risiko 10% ($100) akan memungkinkan Anda untuk trading 1 lot. Dalam kasus ini, 300 poin akan menghasilkan keuntungan sebesar $300. Risiko optimal $30 per order akan memungkinkan Anda untuk mentradingkan 0,1 lot dengan Stop Loss 300 poin. Potensi profit akan menjadi $90.

Ada kombinasi lain tergantung pada dana yang Anda gunakan dan ukuran Stop Loss (dalam poin) yang Anda butuhkan untuk trading. Agar dana Anda aman, disarankan untuk menjaga risiko per order (dihitung sebagai % dari dana akun) pada tingkat yang kurang lebih sama. Hasilnya, Anda dapat melipatgandakan profit dalam satu trading dengan memilih deposit yang lebih besar.

Deposit

Risiko per trade

Profit saat pasar bergerak 900 poin sesuai perkiraan Anda

Kerugian saat pasar bergerak 300 poin melawan perkiraan Anda

$100

3%

$9

$3

$500

3%

$45

$15

$1.000

3%

$90

$30


Hal penting lainnya: ingatlah tentang Margin Call dan Stop Out. Margin Call adalah margin yang dibawah tingkat yang diperbolehkan yaitu di tingkat 40% atau lebih rendah. Pada poin ini, maka perusahaan berhak namun tidak bertanggung jawab atas penutupan semua posisi order yang terbuka dari klien karena kurangnya margin bebas. Stop Out adalah tingkat margin minimun (20% atau lebih rendah) dimana program trading mulai menutup semua posisi order yang terbuka dari klien satu demi satu untuk mengurangi kerugian yang lebih besar lagi yang akan mengakibatkan saldo negatif (dibawah $0).

Jika Anda mematuhi aturan manajemen risiko dan tidak menempatkan seluruh saldo trading Anda dalam satu order, maka Anda akan aman dari Margin Call san Stop Out.

Modal yang Anda butuhkan untuk trading

Seperti yang Anda lihat, Anda membutuhkan minimal $5 untuk mulai trading. Selebihnya terserah Anda! Buat estimasi mengenai pengetahuan dan pengalaman Anda, dan juga pikirkan tujuan Anda. Berapa banyak uang yang ingin Anda hasilkan? seberapa serign Anda akan trading? Semakin besar deposit, maka semakin besar volume order, dan semakin banyak yang bisa Anda hasilkan dari satu order. Semuanya juga harus diukur seimbang sesuai dengan batasan risiko.

Pastikan Anda hanya menggunakan uang yang tidak terpakai untuk kebutuhan hidup untuk trading. Trading menawarkan peluang bagus untuk menghasilkan profit, namun cukup berisiko dan juga ada kemungkinan Anda mengalami kerugian.

Blog Post

www.tradingmas.com

Ikuti kursus trading langkah demi langkah dan jadilah trader sukses.

Back to Top

Kunjungan