MENU MELAYANG (VERSI ASLI LAMA)

Awesome Oscillator

Indikator yang disebut sebagai "Awesome Oscillator" ini tidak pernah mengecewakan trader. Pelajari cara menggunakannya dengan benar!

Awesome Oscillator (AO) merupakan indikator lain yang dikembangkan oleh Bill Williams. Untuk menambahkannya ke dalam grafik di MetaTrader, klik "Insert", pilih "Indicators", "Bill Williams", dan kemudian "Awesome Oscillator".

Tugas utama dari Awesome Oscillator adalah mengukur dinamika momentum. Lebih tepatnya adalah membandingkan momentum untuk 5 candlestick terakhir dengan momentum 34 candlestick terakhir pada timeframe yang lebih besar. Nilai dari indikator Awesome Oscillator diukur sebagai selisih antara moving average selama timeframe ini. Simple Moving Average yang digunakan tidak dihitung menggunakan harga penutupan tetapi menggunakan titik tengah dari setiap candlestick.

Karena parameter-parameter dari indikator ini tergolong spesifik, Anda tidak perlu melakukan pengaturan apa pun, Anda cukup menyesuaikan skema warnanya.

Cara trading menggunakan Awesome Oscillator

Awesome Oscillator menyediakan beberapa jenis sinyal dan membantu dalam memprediksi pembalikan dan koreksi harga.

Pertama, indikator ini berfluktuasi di sekitar titik pusat nol. Jika naik di atas 0, sinyalnya adalah bullish. Jika turun di bawah 0, sinyalnya adalah bearish.


Kedua, jika Awesome Oscillator telah membentuk dua high di atas 0 dan palung di antara mereka juga berada di atas 0, maka menandakan sinyal bearish. Puncak kedua harus lebih rendah (mendekati 0) dari yang pertama dan harus diikuti oleh bar bearish merah. Sama halnya jika Awesome Oscillator telah membentuk dua low di bawah 0 dan palung di antara mereka juga berada di bawah 0, maka menandakan sinyal bullish. Puncak kedua harus lebih tinggi (mendekati 0) dari yang pertama dan harus diikuti oleh bar bullish hijau.


Sinyal ketiga disebut "saucer". Ini merupakan pola yang terbentuk dari 3 bar indikator. Bullish saucer terdiri atas bar merah, diikuti oleh bar merah yang lebih kecil dan bar hijau. Semua bar ini harus berada di atas 0. Sedangkan bearish saucer terdiri atas bar hijau, diikuti oleh bar hijau yang lebih kecil dan bar merah semuanya harus berada di bawah 0.


Konfirmasi

Awesome Oscillator menghasilkan banyak sinyal. Wajar jika tidak semuanya berfungsi. Sinyal bullish dari indikator menandakan bahwa harga cenderung naik tapi kemungkinannya tidak 100%. Oleh karena itu, kami merekomendasikan kepada Anda untuk menggunakan indikator teknikal lainnya supaya dikombinasikan dengan Awesome Oscillator dan merancang sistem trading yang baik.

Blog Post

www.tradingmas.com

Ikuti kursus trading langkah demi langkah dan jadilah trader sukses.

Back to Top

Kunjungan